Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Headline · 8 Feb 2020 09:29 WIB ·

Apakah Ali Mujahidin Orang Bersih?


 Apakah Ali Mujahidin Orang Bersih? Perbesar

Oleh: Isbatulah Alibasja

Menyikapi pernyataan Ali Mujahidin di beberapa media online soal tagline dinasti dan korupsi, sebagai pemerhati sosial dan politik perlu kiranya kami sampaikan kritik yang sama atas pernyataan Ali Mujahidin tersebut.

Pertama, sebelum “telunjuk kritik” kita mengarahkan ke pihak lain semestinya kita juga melakukan introspeksi diri, jika Ali Mujahidin menuduh pihak lain membangun dinasti, bukankah saudara Ali Mujahidin juga melakukan praktek serupa di dalam tubuh Yayasan Alkhairiyah atau PB Alkhairiyah, siapa ketua dewan pembina?, siaoa yg menjadi ketua dewan pengurus?. Lalu bukankah ketika Ali Mujahidin mempin Partai Demokrat Cilegon ia juga membangun politik dinasti, siapa yg jadi Anggota Dewan dari Partai Demokrat Cilegon waktu itu?, istrinya, adiknya, kakak iparnya.

Kedua, soal korupsi, bibit korupsi itu bermula dari transparansi, apakah ketika saudara Ali Mujahidin memipin PB Alkhairiyah, praktek transparansi dilakukan?, apakah ada laporan keuangan setiap akhir tahun yg diaudit oleh akuntan publik dan disampaikan kepada khalayak masyarakat?, berpa dana hibah yg diterima Alkhairiyah? Bagaimana laporan pertanggungjawabannya?, bukankah dalam UU Yayasan disebutkan bahwa Yayasan yg menerima dana hibah lebih dari 5 Milyar itu harus dilaporkan ke publik?.

Sangat mudah kita melontarkan kritik, tapi kita sulit melakukan introspeksi diri, kami menyarankan agar saudara Ali Mujahidin ikut serta menciptakan demokrasi yg sehat dan berkualitas, silahkan berkontestasi, tapi jangan gunakan isu-isu yg tidak berkualitas, silahkan sampaikan program dan target yg kongkrit, cerdaskan masyarakat dengan cara yg baik.

Dengan banyaknya kandidat bakal calon walikota kami berharap kompetisi politik berjalan dengan sehat dan baik, saling lempar gagasan bukan tuduhan, saling berdebat demi kebaikan kota kita, hindarkan isu yg memecah belah masyarakat apalagi isu SARA.

Demikian.

Artikel ini telah dibaca 2.203 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekuk Pengoplos Air Galon, Polres Cilegon Minta Masyarakat Teliti Saat Membeli

22 Juli 2022 - 12:12 WIB

Janji Realisasikan Betonisasi Jalan Akses Panggungrawi Tahun Ini, Kepala DPUTR Siap Mundur Jika Gagal

21 Juli 2022 - 20:04 WIB

Terkait Jalan Rusak di Panggungrawi, Sanuji Wacanakan Bangun Melalui Bantuan CSR

20 Juli 2022 - 14:42 WIB

Hasil Donasi Elemen Masyarakat dan Wartawan Cilegon, Nenek Muhayanah Tak Lagi Tinggal di Gubuk

16 Juli 2022 - 12:49 WIB

Kenalan di FB Kemudian Dicekok Anggur Merah, 5 Pemuda Cabuli Anak 15 Tahun

12 Juli 2022 - 12:53 WIB

Serba-Serbi Blast Furnace dan Keputusan Silmy Karim

8 Juli 2022 - 21:26 WIB

Trending di Opini
error: Content is protected !!