SERANG – Nasib nahas dialami bocah berusia 9 tahun, Rosendi bin Solihin tewas karena tenggelam di bekas galian Perumahan Graha Bukit Jimbaran, Kampung Libudak 04/04, Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Jum’at (10/01/2020) sore.

Kejadian tersebut bermula korban dan empat rekannya berenang di bekas galian, yang ketinggiannya mencapai 1,7 Meter. Diduga tidak bisa berenang dan korban akhirnya tenggelam didasar air.

Korban yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) ini ditemukan tewas didasar bekas galian oleh ayahnya, Solihin (40) dan langsung membawa putranya ke Bidan Novi.

“Setelah meminta pertolongan, saksi langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berenang ke dasar air untuk menolong korban Rosendi yang sudah lemas dan tubuh terlalu banyak masuk air dan ayah korban membawa ke Bidan Novi,” kata Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming melalui rilis yang diterima Harianbanten.co.id.

Akan tetapi, lanjut Nasir, bidan Novi tidak menerima dengan alasan korban sudah kritis, serta alat tidak memadai. Setelah itu dibawa ke Puskesmas Waringinkurung.

“Kemudian korban dilarikan menuju Rumah Sakit Kurnia Kramatwatu menggunakan kendaraan Dinas Polsek Waringinkurung, dan setelah sampai di RS Kurnia Kramatwatu korban dinyatakan telah meninggal dunia,” jelasnya. (HRS/Red)