Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Politik · 11 Jun 2022 21:21 WIB ·

Golkar Cilegon Siap Dukung Helldy-Sanuji, Ini Catatan Yang Diberikan Tb Iman Ariyadi


 Golkar Cilegon Siap Dukung Helldy-Sanuji, Ini Catatan Yang Diberikan Tb Iman Ariyadi Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi menyatakan akan mendukung pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta. Namun, dukungan yang akan diberikan Golkar tersebut bukan tanpa catatan.

Mantan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, Golkar akan siap mendukung pemerintah, asalkan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy-Sanuji mampu merealisasikan janji politiknya dalam program Kartu Cilegon Sejahtera (KCS).

“Kalau bagus (mampu merealisasikan untuk memberi) 25 juta (kepada masyarakat), KCS, dihitung jumlahnya masyarakat Cilegon (yang menerima KCS) berapa, wis ore usah ngomong (udah engga usah ngomong), Bu Ati engga usah nyalon, yang nyalon Pak Helldy dan Pak Sanuji saya dukung kembali untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Dengan catatan punya komitmen kepada kepentingan masyarakat. Lamun ngebohong mah aje (kalau ngebohongi mah jangan didukung),” kata Tb Iman dalam orasi politiknya pada pelantikan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Cilegon, Sabtu (11/6/2022).

Namun, hingga saat ini, menurut Mantan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi janji politik Helldy-Sanuji sebagai kepala daerah belum dapat direalisaikan kepada masyarakat, terutama terkait dengan janji memberikan Rp25 juta kepada masyarakat dalam program KCS.

Tb Iman juga menegaskan, kritik yang belakangan terus dilontarkannya terutama terkait dengan kebijakan pemberian Rp25 juta pada program KCS tersebut agar Helldy-Sanuji dapat merealisasikan janji politiknya.

“Kenapa saya harus kritik? Syukur-syukur besok Pak Helldy, Pak Sanuji memberikan budget anggaran 25 juta untuk masyarakat Cilegon. Golkar paling depan mendukung kebijakan itu apa pun yang terjadi, saya akan dukung. Kalau perlu, kalau sudah dianggarkan 25 juta, saya hadir dalam Paripurna DPRD. Tapi kalau tidak, saya sampai kapanpun tidak akan berhenti, karena memang tugasnya adalah bagaimana Golkar sebagai partai politik mengingatkan pemerintah daerah,” tegasnya.

Dihadapan masyarakat yang hadir dalam pelantikan PK Golkar Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Cilegon, Tb Iman menyampaikan, dirinya tidak pernah sedikit pun melontarkan Kritik terhadap pribadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy-Sanuji.

“Saya tidak pernah mengkritik pribadi, jadi yang saya kritik adalah soal kebijakan-kebijakan, agar kebijakan-kebijakannya sesuai dengan harapan rakyat. Saya adalah partner yang baik, mengingatkan Pak Helldy dan Pak Sanuji ketika salah, kawan yang setia adalah mengatakan yang pahit,” tuturnya.

Untuk itu, Tb Iman menegaskan dirinya beserta Golkar akan terpilih akan terus memberikan kritik terhadap kepemimpinan Helldy-Sanuji sampai keduanya dapat merealisasikan janji politiknya dalam program KCS yang dimana di dalamnya juga menjanjikan penyerapan sebanyak 25.000 tenaga kerja.

“Pemerintah daerah yang terpilih harus sesuai dengan komitmen moralnya, melaksanakan janji-janji politiknya untuk kepentingan rakyat. Jika tidak melaksanakan janji politik, berarti adalah mengkhianati kepentingan rakyat, apabila mengkhianati kepentingan rakyat, maka lima tahun yang akan datang, Pak Helldy dan Pak Sanuji harus dihukum untuk tidak dipilih kembali menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tb Iman juga menegaskan, jika hingga masa jabatan Helldy-Sanuji pada 2024 tidak mampu merealikasikan janji politiknya dalam program KCS, Golkar akan terus menyuarakan kritik terhadap kebijakan pemerintah.

“KCS yang nyatanya sampai hari ini belum dilaksanakan.
Kalau sampai 2024 tidak dilakasanakan, berarti Walikota dan Wakil Walikota telah membohongi masyarakat Kota Cilegon. Saya berani mengatakan ini, rasa kasih sayang saya terhadap Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy-Sanuji, agar bisa melaksanakan komitmen-komitmen, program-program pemerintah daerah sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

“Jangan masyarakat disuguhkan dengan pencitraan yang tidak-tidak, tunjukan anda sebagai Walikota dan Wakil Walikota, jangan mengeluh dihadapan kepala dinas, jadilah kepala daerah yang mampu melaksanakan kebijakan-kebijakan rakyat yang pada akhirnya masyarakat Cilegon sejahtera,” pungkasnya. (TKN/Red)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wow Soal Rotasi Mutasi, Partai Berkarya Ikut Ribut, Ada Apa Yah?

8 Agustus 2022 - 21:00 WIB

Siap-Siap Untuk Diverifikasi, KPU Cilegon Akan Sambangi Kantor Parpol

3 Agustus 2022 - 21:14 WIB

Tb Iman Blak-Blakan Sebut Nama Lurah di Cilegon Jatah Parpol Tertentu

25 Juni 2022 - 21:47 WIB

Iman Ariyadi Desak DPRD Cilegon Laporkan Dugaan Ketidaknetralan ASN dan Dugaan Bagi-bagi Jatah Lurah

18 Juni 2022 - 21:33 WIB

Berlabuh di Nasdem, Strategi Politik WH Hadapi Pemilu Serentak 2024

16 Juni 2022 - 18:04 WIB

Didukung Dari Hati, Ribuan Emak-emak di Banten Ingin Ganjar Jadi Presiden

12 Juni 2022 - 12:58 WIB

Trending di Politik
error: Content is protected !!