Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Politik · 9 Sep 2020 02:05 WIB ·

Hasil Tes Swab dari RSKM dan RS Siloam Ratu Ati Negatif Covid-19


 Hasil Tes Swab dari RSKM dan RS Siloam Ratu Ati Negatif Covid-19 Perbesar

CILEGON – Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Matliati dikabarkan terkonfirmasi (positif) Covid-19 setelah mengikuti tes swab pada tahapan tes kesehatan di RSUD Cilegon pada Senin, 7 September 2020 lalu.

Namun hal tersebut dibantah langsung oleh Ratu Ati saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (9/9/2020) malam.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil tes swab ulang yang dilakukannya di dua rumah sakit yakni Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan Rumah Sakit Siloam pada Selasa, 8 September 2020 kemarin, dirinya dinyatakan negatif.

“Ibu alhamdulillah sehat-sehat saja, ibu juga sempat kaget ada berita itu. Maka dari itu, ibu mencoba kemudian melakukan tes ulang, karena dari awal pada saat ibu pendaftaran, sudah dinyatakan negatif, sehingga Alhamdulillah pendaftaran berjalan lancar,” katanya.

Adanya kabar tersebut, kata Ratu Ati, membuatnya kaget, sehingga dirinya langsung melakukan tes swab ulang untuk memastikan kebenarannya.

Pasalnya, ungkap Ratu Ati, sebelum mendaftar sebagai calon walikota di KPU pada 4 September 2020 lalu, dirinya telah melakukan tes swab dan dinyatakan negatif Covid-19.

“Makanya ibu menunda tidak ikut tes kesehatan, supaya kita punya data yang jelas. Karena ibu sendiri pun tidak punya gejala apa-apa. Dan hasil yang di dapat di RS Krakatau Medika itu alhamdulillah dinyatakan negatif begitu jugga yang dari RS Siloam,itu juga dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Hasil tes swab yang di dapat dari RSKM dan RS Siloam itu, jelas Ratu Ati, langsung diberitahukan dan dikordinasikan oleh timnya ke tim pemeriksa kesehatan RSUD dan KPU Cilegon.

“Karena Ibu merasa sehat, dan ini didukung oleh dua rumah sakit yang benar-benar terjamin, tidak mengada-ada, silahkan di kroscek ke Rumah Sakit Krakatau Medika dan juga ke RS Siloam,” jelasnya.

Ratu Ati berharap, KPU dan RSUD dapat berlaku adil dalam pelaksanaan Pilkada Cilegon.

“Itu yang Ibu harapkan, karena kan Ibu punya hak yang sama dengan warga negara yang lain. Ibu sudah melakukan hasil tes yang sama, dan ini berharap ibu bisa mengikuti tes kesehatan bersama dengan yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi dalam konferensi pers yang digelar di Kantor KPU pada Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, menyatakan adanya satu calon walikota yang terdeteksi terkonfirmasi Covid-19 yakni Ratu Ati Marliati.

Hal tersebut, kata Irfan, berdasarkan keterangan dari tim pemeriksa kesehatan rumah sakit, hadir disini Ketua Tim Pemeriksa Rumah Sakit, Dr.Didiet Pratignyo, dan IDI Cilegon.

“Kasus ini bukan hanya terjadi di Cilegon, tapi dari seluruh Indonesia, sudah hampir 37 kasus. Ini tidak berimplikasi secara otomatis untuk membatalkan calon, tapi nanti ada fase dan tahapan untuk beristirahat atau isolasi mandiri, sampai dinyatakan negatif untuk kemudian dapat dilakukan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya. (*/red) 

Artikel ini telah dibaca 855 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wow Soal Rotasi Mutasi, Partai Berkarya Ikut Ribut, Ada Apa Yah?

8 Agustus 2022 - 21:00 WIB

Siap-Siap Untuk Diverifikasi, KPU Cilegon Akan Sambangi Kantor Parpol

3 Agustus 2022 - 21:14 WIB

Tb Iman Blak-Blakan Sebut Nama Lurah di Cilegon Jatah Parpol Tertentu

25 Juni 2022 - 21:47 WIB

Iman Ariyadi Desak DPRD Cilegon Laporkan Dugaan Ketidaknetralan ASN dan Dugaan Bagi-bagi Jatah Lurah

18 Juni 2022 - 21:33 WIB

Berlabuh di Nasdem, Strategi Politik WH Hadapi Pemilu Serentak 2024

16 Juni 2022 - 18:04 WIB

Didukung Dari Hati, Ribuan Emak-emak di Banten Ingin Ganjar Jadi Presiden

12 Juni 2022 - 12:58 WIB

Trending di Politik
error: Content is protected !!