Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Politik · 8 Sep 2019 15:13 WIB ·

Mantan Calon Walikota Serang, Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Serang


 Mantan Calon Walikota Serang, Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Serang Perbesar

SERANG – Banyaknya dorongan dari berbagai elemen masyarakat, membuat mantan Calon Walikota Serang lewat jalur independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2018 lalu, Samsul Hidayat, mengisyaratkan siap untuk maju pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Samsul mengatakan, menjelang gelaran Pilkada Kabupaten Serang, banyak pihak yang secara langsung maupun tidak langsung mendorongnya untuk maju.

Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan relawan Buya yang pernah menyukseskannya pada Pilkada Kota Serang lalu.

Atas dasar itu, pria yang pernah berprofesi sebagai guru tersebut, mengisyaratkan siap untuk maju dengan mengusung semangat perubahan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan niat pengabdian yang setinggi-tingginya kepada Allah SWT dan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Serang, saya siap jika memang hal ini menjadi kemaslahatan bagi masyarakat,” kata Samsul Hidayat kepada wartawan, Minggu (8/9/2019).

Ia menuturkan, kesiapannya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Serang karena melihat kondisi Kabupaten Serang yang tidak ada perubahan.

Dimana masalah ketimpangan sosial masih tampak nyata dan persoalan lainnya seperti pengangguran dan pendidikan juga masih belum bisa diselesaikan.

“Maka dengan itu, Insya Allah niat kami ingin melakukan perubahan yang lebih baik,” ujar tokoh muda yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Buya Cahaya Indonesia (PBCI).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBCI Alit Mahesa mengatakan, saat ini pihaknya terus menggalang konsolidasi, koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, terkait rencana tersebut.

Sehingga, belum bisa dipastikan apakah akan maju menggunakan jalur perorangan seperti pada Pilkada Kota Serang atau melalui jalur partai politik.

“Terkait jalur yang hendak dipilih sampai saat ini belum ditentukan, karena ini memang masih awal dan masih pada tahapan konsolidasi,” ucapnya.

Diketahui, pada Pilkada Kota Serang 2018 lalu, Samsul berpasangan dengan seorang akademisi Rohman yang maju melalui jalur perorangan dan berhasil mengantongi total suara 82.144 suara.

Jumlah tersebut tidak terpaut jauh dari jumlah perolehan suara kandidat yang didukung oleh beberapa parpol. (HRS/Red)

Artikel ini telah dibaca 1.055 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wow Soal Rotasi Mutasi, Partai Berkarya Ikut Ribut, Ada Apa Yah?

8 Agustus 2022 - 21:00 WIB

Siap-Siap Untuk Diverifikasi, KPU Cilegon Akan Sambangi Kantor Parpol

3 Agustus 2022 - 21:14 WIB

Tb Iman Blak-Blakan Sebut Nama Lurah di Cilegon Jatah Parpol Tertentu

25 Juni 2022 - 21:47 WIB

Iman Ariyadi Desak DPRD Cilegon Laporkan Dugaan Ketidaknetralan ASN dan Dugaan Bagi-bagi Jatah Lurah

18 Juni 2022 - 21:33 WIB

Berlabuh di Nasdem, Strategi Politik WH Hadapi Pemilu Serentak 2024

16 Juni 2022 - 18:04 WIB

Didukung Dari Hati, Ribuan Emak-emak di Banten Ingin Ganjar Jadi Presiden

12 Juni 2022 - 12:58 WIB

Trending di Politik
error: Content is protected !!