Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Peristiwa · 5 Des 2021 09:30 WIB ·

Polsek Purwakarta Turun Tangan Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan


 Polsek Purwakarta Turun Tangan Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan Perbesar

Cilegon – Hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Cilegon pada Sabtu 4 Desember 2021, beberapa pohon ukuran besar tumbang dan menutupi ruas jalan raya Cilegon menuju arah Merak, tepatnya di Jalan Kembar depan pintu masuk PT. KHI berlokasi di wilayah Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Akibat pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wib, Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana bersama anggotanya, dibantu petugas piket Lalu Lintas Polres Cilegon, harus ekstra kerja keras melakukan pembersihan jalan guna kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Lampung dan sebaliknya.

Informasi yang diperoleh, pohon-pohon yang memiliki ukuran satu pelukan orang dewasa, tumbang sekitar pukul 14.00. Adapun untuk mengurai kemacetan, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Merak, terpaksa dialihkan untuk menggunakan jalur Merak menuju Jakarta.

Dan hanya selang 10 menit setelah laporan pohon tumbang, anggota kepolisian yang mendapatkan laporan kejadian dari Satpam PT KHI, tiba dilokasi membawa satu unit mesin senso dan golok, kemudian langsung melakukan evakuasi pohon yang menutupi badan jalan.

“Untung Bapak Polisi dari Polsek Purwakarta dan Anggota Lantas Polres Cilegon, cepat tiba dilokasi dan langsung melakukan evakuasi, sehingga kemacetan arus lalu lintas cepat bisa diuraikan kembali,”ujar salah satu pengemudi Bis AKAP Jurusan Terminal Rambutan – Pelabuhan Merak.

Ditemui disela-sela evakuasi pohon tumbang, Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana, membenarkan pohon tumbang saat Kota Cilegon diguyur hujan disertai angin kecang.

“Selain akibat hujan disertai angin sejak pagi hingga menjelang sore, kemungkinan penyebab lain pohon yang berada dipinggir jalan tersebut tumbang, karena akar pohon tidak kuat menahan kerasnya angin,”terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, tumbangnya pohon tersebut, selain mengakibatkan arus lalu lintas dalam Kota Cilegon macet, juga sangat menghambat arus lalu lintas kendaraan antar provinsi, yakni arus kendaraan dari Pulau Jawa menuju Lampung dan sebaliknya.

“Alhamdulillah, kami bersama anggota hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk mengevakuasi batang pohon yang menutupi ruas jalan, dan tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat tumbangnya beberapa pohon itu,” pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana menghimbau, untuk mengantisipasi bahaya pohon tumbang, warga dihimbau agar menghindari berteduh dibawah pohon besar saat angin kencang atau hujan lebat.

“Jika ingin berteduh dibawah pohon yang besar, agar hati-hati. Jangan berteduh di bawah pohon besar yang berpotensi tumbang,”ujar Atep Mulyana. (*/Red)

.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bersih-bersih Situ Rawa Arum, Pemkot Cilegon Wacanakan Jadi Destinasi Wisata

4 Agustus 2022 - 14:15 WIB

Kenalan di FB Kemudian Dicekok Anggur Merah, 5 Pemuda Cabuli Anak 15 Tahun

12 Juli 2022 - 12:53 WIB

Tronton Bermuatan Kayu, Tabrak Tiga Kendaraan di JLS, Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

8 Juli 2022 - 18:44 WIB

Seorang Ibu di Keragilan Serang, Melahirkan Bayi Laki-laki Didalam Taksi Online

28 Juni 2022 - 21:53 WIB

Avanza Ditabrak Kereta Tak Jauh dari Stasiun Tambun, Satu Orang Meninggal Dunia

22 Juni 2022 - 06:49 WIB

Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan

21 Juni 2022 - 14:07 WIB

Trending di Headline
error: Content is protected !!