Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Sosial & Budaya · 7 Des 2021 19:54 WIB ·

PT CAP dan Villa Ternak Launcing Program Ternak Untuk Kemandirian Ekonomi


 PT CAP dan Villa Ternak Launcing Program Ternak Untuk Kemandirian Ekonomi Perbesar

CILEGON – PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) bekerjasama dengan Villa Ternak Foundation menggelar agenda Launching Program Ternak Untuk Kemandirian Ekonomi Berkelanjutan, Selasa (7/12/2021).

Head Corporate Social Responsibility (CSR) PT CAP Abraham Sinatrawan mengungkapkan, bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk CSR PT Chandra Asri terhadap masyarakat di lingkungan sekitar.

“Peserta penerima manfaat program ternak untuk kemandirian ekonomi berkelanjutan ini sebanyak 50 orang. Dimana masing-masing orang mendapatkan 2 ekor domba, sehingga total ada 100 ekor domba yang diberikan,” ungkapnya.

Abraham menambahkan, 100 ekor domba tersebut dibagikan ke 4 Desa yang merupakan wilayah ring 1 dan ring 2 PT Chandra Asri.

“Total 4 Desa diantaranya Desa Kosambironyok, Desa Grogol Indah, Desa Anyer, serta Kelurahan Gunung Sugih,” ungkapnya.

Komitmen program tersebut, lanjutnya, tidak hanya memberikan bantuan charity tapi juga dalam rangka membangun Community Development (Comdev) dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas budidaya ternak domba, dengan pendampingan sebagai kunci dari program tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Villa Ternak Foundation Hari Bowo menyampaikan, perlu adanya sinergi antara stakeholder dalam program Comdev, agar program dapat berjalan secara komprehensif.

“Konsep pentahelix, perusahaan, pemda, media, perguruan tinggi dan masyarakat. Alhamdulillah kegiatan juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dan Kota Cilegon,” singkatnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota (DKPP) Cilegon Efa Sarifah dan Kepala DKPP Kabupaten Serang Zaldy Dhuhnaa. (*/Red)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wakil Walikota Cilegon Siap Menjalin Kerjasama dengan Insan Pers dan Media

10 Agustus 2022 - 22:37 WIB

Perhatian Untuk UMKM Nyata, LPSE Banten Bersama PIWKU Gelar Pelatihan E-catalog dan Tender Barang dan Jasa

10 Agustus 2022 - 17:51 WIB

Ketua DPRD Apresiasi Hadirnya SMSI di Kota Cilegon

9 Agustus 2022 - 23:02 WIB

DPRD Harus Interplasi Terkait Ricuhnya Rotasi dan Mutasi ASN

9 Agustus 2022 - 09:37 WIB

Selain Kepemimpinan yang Amburadul, BOOM Anggap Rotasi Mutasi yang Dilakukan Walikota Cilegon Terlalu Kebablasan

8 Agustus 2022 - 20:10 WIB

Tagih Janji Perbaikan Jalan, Warga Ciwedus Geruduk Kantor PU

8 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Trending di Sosial & Budaya
error: Content is protected !!