Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Pendidikan · 28 Jul 2022 19:40 WIB ·

Ajak Mahasiswa Unival Berkontribusi Untuk Negara, Sherly Annavita: Rubah Pola Pikir Agar Lebih Revolusioner


 Ajak Mahasiswa Unival Berkontribusi Untuk Negara, Sherly Annavita: Rubah Pola Pikir Agar Lebih Revolusioner Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Al-Khairiyah (Unival) gelar seminar nasional di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Al-Khairiyah Cilegon, Rabu (27/7/2022).

Dalam kegiatan seminar nasional tersebut, FEB Unival menghadirkan influencer dari kalangan milenial yakni Sherly Annavita.

Pada kesempatan tersebut, wanita asal Aceh itu mengajak mahasiswa untuk dapat mengubah pola pikir agar lebih revolusioner untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

Selain itu, Sherly juga mengatakan, perubahan karakter anak muda akan berpengaruh terhadap keberlangsungan suatu negara.

“Ingin lihat Indonesia ke depan, cek cara berpikir anak mudanya. Ingin memperbaiki masa depan suatu bangsa, perbaiki karakter anak mudanya. Mau menghancurkan suatu bangsa, hancurkan karakter anak mudanya,” ujarnya.

Sherly mengungkapkan sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya anak muda sekarang memikirkan untuk berkontribusi pada negara melalui hal terkecil, terlebih dahulu dengan menjadi diri lebih produktif.

“Tekadang kita menyadari kita sibuk tapi apakah kesibukan kita produktif, mulai sekarang lakukan hal produktif dan memikirkan bangsa Indonesia ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian yang juga menjadi pemateri dalam seminar tersebut memaparkan, anak muda Cilegon harus berkompetitif serta berani bersaing.

Menurutnya, berani bersaing merupakan menjadi modal penting yang harus dimiliki setiap orang.

Helldy menjelaskan, menuju persaingan tersebut Pemkot Cilegon melakukan berbagai program sebagai bekal persaingan.

“Anak muda Cilegon harus berkompetitif, di Kota Cilegon banyak ratusan industri melalui program beasiswa full sarjana, penebusan ijazah dan membuka SMP baru dengan miliki pendikan maka kesempatan individu akan sama,” pungkasnya. (HB/Red) 

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Handayani, Atlet Difabel Asal Cilegon Naik Podium ASEAN Para Games di Hari Ulang Tahun

7 Agustus 2022 - 09:25 WIB

Dugaan Pungli di Tepian Kembali Marak : Puluhan Pedagang Disamping SDN Kedalaman IV Diminta Uang Kebersihan

5 Agustus 2022 - 17:36 WIB

Helldy Ajak Mahasiswa Untuk Menjadi Agen Perubahan di Cilegon

3 Agustus 2022 - 21:45 WIB

Dikunjungi Siswa SMAIT Bina Insani, Sanuji: Tips Menjadi Sukses Kuncinya Jujur

29 Juli 2022 - 22:06 WIB

Rumah Peradaban Banten Berbagi Daging Kurban

10 Juli 2022 - 19:29 WIB

Bupati Lebak Dorong ASN Menjadi Duta Pembangunan

16 Juni 2022 - 13:37 WIB

Trending di Pemerintahan
error: Content is protected !!