Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Headline · 16 Jun 2022 18:04 WIB ·

Berlabuh di Nasdem, Strategi Politik WH Hadapi Pemilu Serentak 2024


 Mantan Gubernur Banten, WH, usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem di JCC Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022) Perbesar

Mantan Gubernur Banten, WH, usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem di JCC Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022)

HARIANBANTEN.CO.ID – Mantan Gubernur Banten periode 2017-2022, Wahidin Halim atau WH, resmi berlabuh di Partai Nasional Demokrat atau Nasdem.

WH diketahui secara resmi bergabung bersama partai yang dipimpin oleh Surya Paloh setelah menghadiri Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem di JCC Istora Senayan, Jakarta pada Rabu, 15 Juni 2022 kemarin.

WH sendiri sebelumnya diketahui merupakan kader Partai Demokrat yang telah menghantarkannya duduk sebagai Gubernur Banten periode 2017-2022, dan kini mengukuhkan diri untuk pindah menjadi kader Partai Nasdem.

Terkait kepindahannya dari Partai Demokrat ke Partai Nasdem, WH mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan strategi politik untuk menghadapi Pemilu serentak 2024.

“Sebagai langkah strategi politik pemilu 2024 nanti, saya harus punya kendaraan politik,” kata WH, Kamis (16/6/2022).

WH sendiri mengaku tidak pernah merasa meninggalkan Partai Demokrat yang telah membawanya duduk menjadi orang nomor satu di Banten.

Akan tetapi, WH merasa saat ini dirinya lebih mendapat peluang untuk kembali maju dalam kontestasi politik 2024 mendatang melalui Partai Nasdem.

“Dapat tawaran di Partai Nasdem, bagi saya ini peluang, ya saya ambil, karena di Partai Demokrat juga saya tidak aktif dan diakhir jabatan saya (Gubernur Banten-red) tidak dapat dukungan untuk dua periode, saya kan harus ambil langkah straregi dari awal untuk dapat kendaraan politik,” ujarnya.

WH mengaku, kesempatan untuk menjadi kader partai yang mengusung tagline ‘Gerakan Perubahan’ itu, datang usai dirinya melakukan komunikasi langsung dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Saya diundang oleh Pak Surya Paloh diskusi sekitar 2 jam dan saya diberikan kesempatan dan ditawarkan calon gubernur periode ke 2, calon DPR RI atau yang lain,” ungkapnya.

Wahidin juga mengatakan, dirinya tak memiliki ambisi besar untuk menjadi pengurus di Partai Nasdem. Ia menfaku saat ini lebih memilih fokus mengurus santri di Rumah Tahfidz WH di kampung halamannya, Pinang, Kota Tangerang.

“Ya menjadi kader partai sambil ngurusi santri yang saya dirikan di Rumah Tahfidz WH,” pungkasnya. (TKN/Red)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wow Soal Rotasi Mutasi, Partai Berkarya Ikut Ribut, Ada Apa Yah?

8 Agustus 2022 - 21:00 WIB

Siap-Siap Untuk Diverifikasi, KPU Cilegon Akan Sambangi Kantor Parpol

3 Agustus 2022 - 21:14 WIB

Bekuk Pengoplos Air Galon, Polres Cilegon Minta Masyarakat Teliti Saat Membeli

22 Juli 2022 - 12:12 WIB

Janji Realisasikan Betonisasi Jalan Akses Panggungrawi Tahun Ini, Kepala DPUTR Siap Mundur Jika Gagal

21 Juli 2022 - 20:04 WIB

Terkait Jalan Rusak di Panggungrawi, Sanuji Wacanakan Bangun Melalui Bantuan CSR

20 Juli 2022 - 14:42 WIB

Hasil Donasi Elemen Masyarakat dan Wartawan Cilegon, Nenek Muhayanah Tak Lagi Tinggal di Gubuk

16 Juli 2022 - 12:49 WIB

Trending di Headline
error: Content is protected !!