Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Politik · 12 Jun 2022 12:58 WIB ·

Didukung Dari Hati, Ribuan Emak-emak di Banten Ingin Ganjar Jadi Presiden


 Didukung Dari Hati, Ribuan Emak-emak di Banten Ingin Ganjar Jadi Presiden Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, BANTEN – Ribuan Emak-emak di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Mereka tergabung dalam Mak Ganjar Banten dari perwakilan 8 Kabupaten/Kota yang ada di daerah yang terkenal dengan sebutan ‘Tanah Jawara’ ini.

Kordinator Mak Ganjar Provinsi Banten, Eni Saeni, mengatakan deklarasi dukungan kepada Ganjar tetap dilakukan meskipun mereka bukan berasal dari partai politik yang bisa memberikan ‘tiket’ untuk mencalonkan seseorang menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Meskipun demikian, Eni menyatakan partai politik juga dipilih oleh rakyat terutama kaum perempuan karena jumlahnya lebih banyak dibanding laki-laki. Oleh karenanya, Eni menegaskan agar tidak meremehkan suara dukungan dari kaum Emak-emak.

“Meskipun kami bukan apa-apa, kami bukan parpol, kami lahir dari masyarakat, dari hati nurani. Melihat kedepan kempimpinan kita yang harus sederhana, cerdas, peduli dan berjuang untuk rakyat, dan kami melihat itu dari sosok Pak Ganjar,” kata Eni usai deklarasi di Gedung PKPRI Kota Serang, Banten. Minggu (12/6/2022).

Menurut magister Ilmu Komunikasi ini, Ganjar telah membuktikan kepeduliannya kepada rakyat terkhusus kepada kaum perempuan dengan berbagai kebijakan di Jateng, maupun dulu saat menjabat sebagai anggota DPR RI.

Eni mencontohkan Ganjar telah merenovasi rumah tidak layak huni mencapai jutaan, melakukan promosi UMKM melalui Lapak Ganjar, bisa menangani Covid-19 dan banyak prestasi yang telah diakui.

“Saya sampai merinding seorang pemimpin memasarkan produk masyarakatnya sehingga produk bertemu dengan pasarnya, UMKM maju dan masyarakat sejahtera,” ucapnya.

Eni berkomitmen untuk terus menggalang dukungan untuk Ganjar dengan bergerak ke kab/kota yang ada di Banten. Ia akan membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat dan melakukan sosialisasi terkait sosok Ganjar.

“Kami mohon doanya dan dukungannya agar lancar dan Pak Ganjar jadi Presiden 2024. Mari Emak-emak kita pilih pemimpin yang sudah humanis, terbukti, cerdas dan peduli pada kita, dan itu semua ada di Pak Ganjar,” pungkasnya.

Ketua Umum Mak Ganjar, Nining, mengatakan deklarasi di Provinsi Banten ini dukung oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme kaum ibu yang hadir mencapai ribuan orang.

“Ini yang hadir ada ribuan. Saya dapat laporan masih banyak yang mau ikut, tapi kita batasi, mungkin dilain waktu,” ucapnya di lokasi.

Nining mengatakan deklarasi telah dilakukan diberbagai provinsi lainnya dan di Banten merupakan yang kedelapan. Kedepan ada deklarasi lagi di provinsi lainnya dengan kemasan deklarasi yang berbeda.

“Saya mengajak semua kaum ibu untuk bergerak mendukung Ganjar agar menjadi presiden dan harapan kaum ibu bisa terwujud,” tegasnya.

Dalam deklarasi diadakan senam sehat yang diikuti oleh ribuan ibu-ibu dari berbagai kalangan. Mereka yang mengenakan kaos Mak Ganjar, bersenam zumba seraya meneriakan dukungan kepada Ganjar.

Dideklarasi juga diadakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada ribuan ibu-ibu dan masyarakat yang membutuhkan. (HB/Red)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wow Soal Rotasi Mutasi, Partai Berkarya Ikut Ribut, Ada Apa Yah?

8 Agustus 2022 - 21:00 WIB

Siap-Siap Untuk Diverifikasi, KPU Cilegon Akan Sambangi Kantor Parpol

3 Agustus 2022 - 21:14 WIB

Tb Iman Blak-Blakan Sebut Nama Lurah di Cilegon Jatah Parpol Tertentu

25 Juni 2022 - 21:47 WIB

Iman Ariyadi Desak DPRD Cilegon Laporkan Dugaan Ketidaknetralan ASN dan Dugaan Bagi-bagi Jatah Lurah

18 Juni 2022 - 21:33 WIB

Berlabuh di Nasdem, Strategi Politik WH Hadapi Pemilu Serentak 2024

16 Juni 2022 - 18:04 WIB

Golkar Cilegon Siap Dukung Helldy-Sanuji, Ini Catatan Yang Diberikan Tb Iman Ariyadi

11 Juni 2022 - 21:21 WIB

Trending di Politik
error: Content is protected !!