Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Pendidikan · 5 Agu 2022 17:36 WIB ·

Dugaan Pungli di Tepian Kembali Marak : Puluhan Pedagang Disamping SDN Kedalaman IV Diminta Uang Kebersihan


 Dugaan Pungli di Tepian Kembali Marak : Puluhan Pedagang Disamping SDN Kedalaman IV Diminta Uang Kebersihan Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – Pengenaan suatu biaya atau pungutan Yang dikenakan Terhadap pedagang yang berada di luar lingkungan sekolah Tidak tepat dan menyalahi aturan yang berlaku, dan Bukan merupakan kewenangan sekolah atau pihak lainnya.

Ditemui salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya mengakui adanya pungutan untuk dana kebersihan sebanyak Rp. 5000.

“Kalau untuk pungutan untuk pedagang di sini ( luar pagar sekolah SDN Kedalaman IV) ada koordinatornya yang suka ngambilin uang kebersihan, lima ribu Setiap harinya, ” katanya saat ditemui Wartawan Harianbanten.co.id, Jumat (05/08/2022).

Dijelaskannya, uang yang dipungut dari Pedagang di Depan SDN Kedalaman IV, katanya untuk kebersihan dan sebagiannya lagi, diberikan kepada pihak sekolah.

“Kita dipungutin terus setiap harinya, kalau jumlahnya gak besar, hanya Rp. 5000, katanya sih, ini baru katanya yah mas, uang yang masuk juga sebagian ke pihak sekolah, “jelasnya.

Menanggapi Adanya informasi dugaan Pungutan liar yang melibatkan pihak Sekolah, Kepala Sekolah SDN Kedaleman IV Eni Nuraeni membantah dengan tegas, bahwa pihak sekolah tidak pernah menerima uang apapun dari pedagang.

“Saya tidak menerima uang sepeserpun dari pedagang kami tidak tau menau yah mas,” tegasnya.

Diuangkapkan Eni, keinginannya, mengenai pedagang yang berjualan di depan tembok Sekolah, agar tidak berjualan karena menggangu ketertiban berlalulintas.

“Kami tidak ada link ke Dinas terkait untuk penertiban pedagang ini, jadi kami masih bingung, mengenai pedagang ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Fira diduga menjadi koordinator yang melakukan pungutan kepada puluhan pedagang di SDN Kedaleman IV, sampai berita ini diturunkan tidak menanggapi.

“Mas dapat nomor dari siapa? Nanti yah mas, ” katanya saat menerima panggilan Whatsapp Harianbanten.co.id. (Asep/Red)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Handayani, Atlet Difabel Asal Cilegon Naik Podium ASEAN Para Games di Hari Ulang Tahun

7 Agustus 2022 - 09:25 WIB

Helldy Ajak Mahasiswa Untuk Menjadi Agen Perubahan di Cilegon

3 Agustus 2022 - 21:45 WIB

Dikunjungi Siswa SMAIT Bina Insani, Sanuji: Tips Menjadi Sukses Kuncinya Jujur

29 Juli 2022 - 22:06 WIB

Ajak Mahasiswa Unival Berkontribusi Untuk Negara, Sherly Annavita: Rubah Pola Pikir Agar Lebih Revolusioner

28 Juli 2022 - 19:40 WIB

Rumah Peradaban Banten Berbagi Daging Kurban

10 Juli 2022 - 19:29 WIB

Bupati Lebak Dorong ASN Menjadi Duta Pembangunan

16 Juni 2022 - 13:37 WIB

Trending di Pemerintahan
error: Content is protected !!