Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Headline · 16 Jul 2022 12:49 WIB ·

Hasil Donasi Elemen Masyarakat dan Wartawan Cilegon, Nenek Muhayanah Tak Lagi Tinggal di Gubuk


 Hasil Donasi Elemen Masyarakat dan Wartawan Cilegon, Nenek Muhayanah Tak Lagi Tinggal di Gubuk Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEHON – Nenek Muhayanah Tak Lagi Tinggal di Gubuk Reot, Ini yang Sudah Dilakukan Wartawan, Pendekar dan Elemen Masyarakat
 
Nenek Muhayanah 65 tahun warga Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil tidak lagi tinggal di gubuk reot miliknya.
 
Saat ini, berkat upaya donasi yang dilakukan Forum Wartawan Cilegon, Pengurus Besar Laskar Pendekar Cilegon dan Bravo 5, Nenek Muhayanah memiliki rumah yang layak untuk tempat tinggal.
 
Ketiga organisasi tersebut didampingi Camat Citangkil Agus Purmono, Lurah Lebak Denok Hikmatullah dan Lurah Deringo Hariyanto secara resmi menyerahkan kunci rumah kepada Nenek Muhayanah pada Jumat 15 Juli 2022.
 
Sekretaris FWC Adam Al Kautsar menjelaskan, apa yang dilakukan merupakan bentuk aksi sosial dari wartawan yang berkolaborasi dengan pendekar yang tergabung dalam Lapeci dan Bravo 5, serta didukung dari pemerintah kecamatan dan kelurahan.
 
“Ini menjadi upaya dari aksi sosial teman-teman wartawan, elemen masyarakat dan pemerintah setempat. Pada akhirnya Nenek Muhayanah yang sebelumnya tinggal di tempat tidak layak sekarang sudah sangat layak,” katanya saat penyerahan.
 
Adam menyampaikan, kedepannya butuh terus aksi sosial semacam ini dilakukan. Tidak hanya terbatas sekarang saja. Tapi, akan lebih banyak lagi elemen yang terlibat.
 
“Semoga yang lain bisa ikut serta dalam aksi yang sama. Bagaimana melakukan kerja sosial untuk masyarakat Kota Cilegon yang belum mampu,” ujarnya.
 
Hal Senada disampaikan Wakil Ketua I PB Lapeci Mulyana, jika apa yang sudah diberikan hanya sebatas kemampuan saja.
 
Namun, yang terpenting adalah bagaimana hal itu terus keberadaan PB Lapeci bisa terus bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang tidak mampu.    
 
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Namun, apa yang sudah diberikan berupa rumah itu diharapkan layak untuk tempat tinggal,” jelasnya.
 
Sementara itu, Camat Citangkil Agus Purmono yang hadir dan menyerahkan kunci kepada Nenek Muhayanah menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kerja yang dilakukan 3 organisasi tersebut. Tidak hanya di Citangkil saja tapi diharapkan bisa diperluas lagi jangkaunya.
 
“Kami harap tidak disini saja. Tapi kedepan bisa ke daerah lainnya dan lebih luas lagi,” ucapnya.
 
“Tentu saja kami apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan. Sebab, ini menjadi tanggungjawab bersama dan sinergisitas semua elemen termasuk pemerintah dalam menyelesaikan problem sosial yang ada,” pungkasnya.
 
Nenek Muhayanah sendiri merupakan warga tidak mampu yang tinggal bersama anaknya yang menjanda dan memiliki 2 cucu.
 
Setiap harinya keluarga tersebut berprofesi sebagai pemulung. Nenek sendiri sebelumnya tinggal di salah satu gubuk reot yang ada di wilayah Kelurahan Deringo.
 
Berkat bantuan yang diberikan dari para donatur, saat ini Nenek Muhayanah sudah memiliki rumah sebagai tempat tinggal yang lebih layak di pemukiman yang ada di Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil. 

Penyerahan Kunci sendiri langsung diberikan Camat CItangkil Agus Purmono didampingi Ketua PB Lapeci Sandes, Ketua DPC Bravo 5 KOta Cilegon Hasan Basri serta jajaran pengurus dan warga. (HB/Red)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wakil Walikota Cilegon Siap Menjalin Kerjasama dengan Insan Pers dan Media

10 Agustus 2022 - 22:37 WIB

Perhatian Untuk UMKM Nyata, LPSE Banten Bersama PIWKU Gelar Pelatihan E-catalog dan Tender Barang dan Jasa

10 Agustus 2022 - 17:51 WIB

Ketua DPRD Apresiasi Hadirnya SMSI di Kota Cilegon

9 Agustus 2022 - 23:02 WIB

DPRD Harus Interplasi Terkait Ricuhnya Rotasi dan Mutasi ASN

9 Agustus 2022 - 09:37 WIB

Selain Kepemimpinan yang Amburadul, BOOM Anggap Rotasi Mutasi yang Dilakukan Walikota Cilegon Terlalu Kebablasan

8 Agustus 2022 - 20:10 WIB

Tagih Janji Perbaikan Jalan, Warga Ciwedus Geruduk Kantor PU

8 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Trending di Sosial & Budaya
error: Content is protected !!