HARIANBANTEN.CO.ID – Sekda Kabupaten Lebak Budi Susanto dilantik menjadi Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Cabang (Pengcab) Lebak, Sabtu (22/7/2023).

Budi dilantik secara langsung oleh Ketua IOF Pengurus Daerah (Pengda) Banten Muhammad Ato di Pendopo Bupati Lebak beserta pengurus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Budi menyampaikan, dengan tema “Bersama Membangun Lebak” pihaknya siap untuk bersinergi dengan Pemkab Lebak baik dalam segi pariwisata, kebencanaan, dan agenda sosial lainnya.

Budi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lebak atas dukungannya dalam melahirkan Pengcab IOF Lebak.

“Terimakasih juga kepada rekan pengurus dalam waktu singkat hanya tiga minggu, pelantikan bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Budi mengatakan IOF Lebak juga harus terus harus membersamai masyarakat seperti yang selama ini dilakukan Pengda IOF Banten saat bencana melanda Lebak di tahun 2020 lalu.

Sementara itu, Ketua IOF Pengda Banten menyampaikan, dengan terbentuknya Pengcab IOF Lebak diharapkan koordinasi terkait kejadian bencana di wilayah Lebak bisa lebih masif diinformasikan agar lebih cepat di tanggulangi.

“Beberapa waktu lalu kejadian yang tidak kita inginkan terjadi di wilayah Lebak, alhamdulillah kami selama empat bulan fokus disana membangun jembatan darurat dan Bupati juga sangat luar biasa saat itu,” ucapnya.

Ia juga meminta dukungan dari sejumlah klub offroad yang ada di Lebak untuk bisa aktif dalam setiap peristiwa bencana yang terjadi. (Red)