HARIANBANTEN.CO.ID – Mewakili Banten, dalam ajang Kejuaraan Nasional atau IOF National Championship 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Banten mengirimkan sebanyak tiga (atlet) yakni dua (atlet) untuk Kejurnas Enduro 2×1 dan satu (1) atlet untuk Kejurnas Remote Control (RC).

Keberangkatan tiga atlet tersebut, mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Pengda IOF Banten, Muhammad Ato.

“Tahun ini, Pengda IOF Banten akan mengikuti kejuaraan nasional offroad roda dua atau enduro dan kejuaraan nasional offroad non otomotif (remote control) 1:10 di Kalimantan Selatan,” kata Ato ditemui Minggu, 13 November 2022.

Ato menambahkan, untuk cabang enduro, pihaknya mengirim dua pegiat atau atlet di kelas built up open dengan motor KTM dan Husqvarna.

“Untuk remote control kami kirimkan satu orang yang akan mengikuti tiga kelas, yakni Diki Prihadi yang kemarin berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Palembang,” jelasnya.

Ato berharap, Pemerintah Daerah bisa lebih memberikan perhatian terhadap kegiatan offroad baik dalam bidang sosial ataupun prestasi.

“Mohon doa dan support dari segenap warga Banten, semoga IOF bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan Banten,” tandasnya. (HB/Red)