Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Pendidikan · 25 Sep 2019 09:07 WIB ·

Punya Ciri Khas Berbeda, STIT Al-Khairiyah Siapkan Lulusan Berkarakter Islam


 Punya Ciri Khas Berbeda, STIT Al-Khairiyah Siapkan Lulusan Berkarakter Islam Perbesar

CILEGON – Kemajuan suatu daerah umumnya kemajuan bangsa, harus dimotori oleh pendidikan, khususnya pendidikan Islam.

Untuk itu, STIT Al-Khairiyah menyiapkan lulusan-lulusan yang berakhlak melalui dua Program Studi, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) dan juga Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Kepada Harianbanten.co.id, Ketua STIT Al-Khairiyah H. Hikmatullah Djamud memiliki keinginan, kedepan, lulusan STIT Al-Khairiyah bisa unggul dalam berbagai hal, khususnya di bidang akademis, penelitian dan pengabdian didalam masyarakat dengan selalu memberikan nafas-nafas keislaman.

“Untuk mencapai itu semua kita bina sejak menjadi mahasiswa. Sehingga, ketika nanti pas lulus sudah bisa diterapkan di masyarakat,” ungkapnya, Rabu (25/9/2019).

Beliau juga menjelaskan, mahaiswa STIT Al-Khairiyah mempunyai ciri atau kekhasan dalam sikap dan perbuatannya yang harus sesuai dengan sikap dan perbuatan Islami.

“Identitas Islam itu harus melekat terhadap mahasiswa dan lulusan STIT Al-Khairiyah. Karena kalau keilmuan kampus yang lain pun sama, cuma kita punya ciri khas di keisalamannya,” jelasnya.

“Selain itu, karena kampus kita basis pendidikan, kita juga menyiapkan guru-guru yang mampu dan memiliki keilmuan yang sangat baik. Tentunya bukan hanya sebatas guru PAI tapi bener-bener guru PAI yang memiliki keilmuan tentang Islam yang luas,” tutupnya.

Diketahui, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Khairiyah Cilegon, merupakan kampus Pendidikan Islam pertama di Cilegon dengan Berstatus Terakreditasi B. (ZUL/Red)

Artikel ini telah dibaca 724 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Handayani, Atlet Difabel Asal Cilegon Naik Podium ASEAN Para Games di Hari Ulang Tahun

7 Agustus 2022 - 09:25 WIB

Dugaan Pungli di Tepian Kembali Marak : Puluhan Pedagang Disamping SDN Kedalaman IV Diminta Uang Kebersihan

5 Agustus 2022 - 17:36 WIB

Helldy Ajak Mahasiswa Untuk Menjadi Agen Perubahan di Cilegon

3 Agustus 2022 - 21:45 WIB

Dikunjungi Siswa SMAIT Bina Insani, Sanuji: Tips Menjadi Sukses Kuncinya Jujur

29 Juli 2022 - 22:06 WIB

Ajak Mahasiswa Unival Berkontribusi Untuk Negara, Sherly Annavita: Rubah Pola Pikir Agar Lebih Revolusioner

28 Juli 2022 - 19:40 WIB

Rumah Peradaban Banten Berbagi Daging Kurban

10 Juli 2022 - 19:29 WIB

Trending di Pendidikan
error: Content is protected !!