Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Sosial & Budaya · 18 Jun 2022 22:34 WIB ·

Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal


 Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta sukses menggelar khitanan massal kepada 212 anak yang dilaksanakan di kediamannya di Komplek KS, Pagebangan, Kecamatan Cilegon.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan ditempat yang sama pada Januari 2022 lalu kepada sekira 160 anak.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, kegiatan khitanan massal tahap kedua digelar karena tingginya antusias masyarakat yang ingin mengkhitan anaknya namun tidak sanggup secara mandiri.

“Di tahap dua ini ada sebanyak 212 anak yang di khitan. Sebelumnya pada Januari lalu itu 160 anak. Karena pada pelaksanaan tahap pertama masih ada sekitar 130 anak yang masuk dalam daftar waiting list, maka kami kembali menyelenggarakan tahap kedua ini dengan tujuan membantu masyarakat dan semoga menjadi nilai ibadah dan manfaat bagi kita semua,” kata Sanuji, Sabtu (18/6/2022).

Usai sukses menggelar khitan massal tahap kedua, Wakil Walikota Cilegon Sanuji akan mengagendakan kegiatan nikah massal untuk masyarakat Cilegon.

“Alhamdulillah dari 130 yang sudah terdaftar, pada pelaksanaan hari ini sudah melebihi daftar yang ada, yaitu 212 anak. Insya Allah akan terus kita laksanakan untuk meringankan beban bagi masyarakat menengah kebawah. Kedepan juga mungkin kita akan menggelar program nikah massal karena masih banyak pasangan suami-istri di Cilegon yang belum mempunyai buku nikah,” ujarnya.

Selain khitanan massal, pada kesempatan tersebut Sanuji juga menggandeng Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kota Cilegon (Patelki) untuk menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan.

“Bagi yang mau cek gula darah, kolesterol, dan asam urat, bisa datang ke rumah dinas Wakil Walikota di Komplek KS, Pagebangan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu orangtua peserta khitanan massal, mengaku terbantu dengan adanya kegiatan khitan gratis itu.

“Alhamdulillah, akhirnya dapat kesempatan ikut program khitanan massal. Tahun kemarin sudah mendaftar tapi harus menunggu karena banyaknya antrian. Terimakasih banyak Pak Wakil, semoga bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan sukses selalu,” pungkasnya. (TKN/Red)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wakil Walikota Cilegon Siap Menjalin Kerjasama dengan Insan Pers dan Media

10 Agustus 2022 - 22:37 WIB

Perhatian Untuk UMKM Nyata, LPSE Banten Bersama PIWKU Gelar Pelatihan E-catalog dan Tender Barang dan Jasa

10 Agustus 2022 - 17:51 WIB

Ketua DPRD Apresiasi Hadirnya SMSI di Kota Cilegon

9 Agustus 2022 - 23:02 WIB

DPRD Harus Interplasi Terkait Ricuhnya Rotasi dan Mutasi ASN

9 Agustus 2022 - 09:37 WIB

Selain Kepemimpinan yang Amburadul, BOOM Anggap Rotasi Mutasi yang Dilakukan Walikota Cilegon Terlalu Kebablasan

8 Agustus 2022 - 20:10 WIB

Tagih Janji Perbaikan Jalan, Warga Ciwedus Geruduk Kantor PU

8 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Trending di Sosial & Budaya
error: Content is protected !!