Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Headline · 3 Jun 2022 12:11 WIB ·

Dapat Beasiswa Pendidikan Magister di Rusia, Warga Cilegon Ini Ngadu ke Wakil Walikota


 Dapat Beasiswa Pendidikan Magister di Rusia, Warga Cilegon Ini Ngadu ke Wakil Walikota Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, akan membantu biaya keberangkatan termasuk biaya hidup Predy Pebriandy, pemuda asal Kampung Langon,Pulomerak yang akan melanjutan pendidikan magister di Moscow, Rusia.

Predy Pebriandy, adalah lulusan STIE Al-Khairiyah (sekarang UNIVAL-red) jurusan Keuangan tahun 2020, pemuda berperawakan kurus ini mendapat beasiswa magister jurusan keuangan di Plekhanov University of Economy, Moscow, Rusia, setelah mengikuti tes beasiswa pendidikan di Kedutaan Besar Rusia di Jakarta pada akhir 2021.

Ditengah kegembiraan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di negeri beruang merah, ternyata persoalan biaya hidup selama menjalani pendidikan disana, menjadi persoalan yang dihadapi Predy.

“Terus terang saya gembira dan bingung, gembira karena diterima di universitas bingungnya saya ngak punya uang untuk memenuhi kebutuhan hidup selama disana,” ujar Predy yang juga pernah menjabat Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Cilegon Ini, kepada Harianbanten.co.id.

Kebingungan dan kegelisahan Predy  ditanggapi oleh Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta yang meminta dirinya datang ke rumah dinas wakil wali kota Jumat, (3/6/2022) pagi.

“Alhamdulilah pagi ini Jumat Berkah saya bisa bertemu dengan anak muda Cilegon yang hebat yang akan berangkat ke Rusia untuk melanjutkan kuliahnyaa.Insyaallah kita akan bantu keberangkatan dan biaya untuk kebutuhannya sehari-hari selama Predy disana bersama-sama,” ungkap Sanuji dengan nada bangga.

Sanuji pun meminta Predy bersemangat dan bersungguh-sungguh menimba ilmu disana. Dan bila dia telah lulus,aplikasikan ilmunya untuk kemajuan Kota Cilegon.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan dirinya tidak bisa membantu persoalan ini.

“Dindik bantu yg S1. Inikan S2,” kata Heni saat di hubungi melalui pesan Whatsapp. (red)

Artikel ini telah dibaca 2.158 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Handayani, Atlet Difabel Asal Cilegon Naik Podium ASEAN Para Games di Hari Ulang Tahun

7 Agustus 2022 - 09:25 WIB

Dugaan Pungli di Tepian Kembali Marak : Puluhan Pedagang Disamping SDN Kedalaman IV Diminta Uang Kebersihan

5 Agustus 2022 - 17:36 WIB

Helldy Ajak Mahasiswa Untuk Menjadi Agen Perubahan di Cilegon

3 Agustus 2022 - 21:45 WIB

Dikunjungi Siswa SMAIT Bina Insani, Sanuji: Tips Menjadi Sukses Kuncinya Jujur

29 Juli 2022 - 22:06 WIB

Ajak Mahasiswa Unival Berkontribusi Untuk Negara, Sherly Annavita: Rubah Pola Pikir Agar Lebih Revolusioner

28 Juli 2022 - 19:40 WIB

Bekuk Pengoplos Air Galon, Polres Cilegon Minta Masyarakat Teliti Saat Membeli

22 Juli 2022 - 12:12 WIB

Trending di Headline
error: Content is protected !!