Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Gaya Hidup · 27 Okt 2019 09:53 WIB ·

Karena Murah, Pantai Gorengan Tak Pernah Sepi Pengunjung


 Karena Murah, Pantai Gorengan Tak Pernah Sepi Pengunjung Perbesar

PANDEGLANG – Berbicara tempat wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang memang tidak akan habisnya. Baik wisata alamnya yang menawan, serta pantainya yang sudah terkenal hingga mancanegara.

Namun dari banyaknya pantai yang ada di Kabupaten Pandeglang, Pantai yang tidak pernah surut pengunjungnya adalah Pantai Gorengan yang ada di daerah desa Caringin, Kecamatan Labuan, sebab pantai tersebut merupakan pantai yang paling murah diantara pantai-pantai lain.

Meskipun kunjungan pantai yang ada di Kabupaten Pandeglang mengalami penyusutan angka kunjungan, berbeda dengan pantai yang super murah dan tergolong cukup representative untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga atau pasangan.

Pihak pengelola Pantai Gorengan hanya mematok harga tiket masuk sebesar lima ribu rupiah tersebut mendapat sambutan yang meriah dari pengunjung, sehingga setiap harinya tidak pernah kurang dari seratus pengunjung.

Pantai yang memiliki nama yang cukup unik tersebut, karena para pedagang yang ada di pantai gorengan menjual selalu tersedia makanan ringan yang digoreng, sehingga munculah sebutan nama pantai gorengan.

Salah seorang pengunjung Pantai Gorengan asal Kecamatan Saketi, Urfi Urfiah menuturkan, dirinya mengunjungi pantai gorengan hampir setiap sore, karena menurutnya pantai tersebutlah pantai yang paling murah dan paling cocok untuk menghabiskan waktu sore hari.

“Kalau saya pribadi mungkin hampir setiap hari kesini, tapi itu hanya sore saja sambil melihat sunset kalau tidak mendung. Seru aja datang kesini bareng teman-teman, rame terus ya setiap hari juga, intinya di sini itu dekat sama murah,” kata Urfi kepada harianbanten.co.id saat ditemui di lokasi, Minggu (27/10/2019).

Menurutnya, pantai tersebut sangat cocok untuk semua golongan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Sehingga tidak jarang semua kalangan tersebut berbondong-bondong datang ke Pantai Gorengan.

“Kalau untuk pengunjung, di sini memang kebanyakan anak muda, makanya kami sering nongkrong di sini juga. Sambil santai saja, sambil ngobrol begitu paling, kebanyakan sih kalau saya sering curhat sama gossip ya. Tapi emang di sini itu bisa pake renang anak-anak juga, bisa buat nyore juga, seru aja gitu liat tempat rame,” ucapnya. (De/Red)

Artikel ini telah dibaca 407 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Beredar Isu Pasien Corona di RSKM, Manajemen : Hoax

3 Maret 2020 - 15:52 WIB

Langkah untuk Memulai Pola Hidup Sehat

26 Februari 2020 - 09:11 WIB

Danlanal Pimpin POSSI Banten

8 Februari 2020 - 18:52 WIB

Seorang Dokter Patahkan Mitos Tentang Vape yang Berbahaya

10 Desember 2019 - 12:48 WIB

Gaya Hidup Sehat Dengan Mengatur Pola Tidur Yang Tepat

24 November 2019 - 08:53 WIB

5 Persiapan untuk Mengajak Bayi Renang

17 November 2019 - 15:27 WIB

Trending di Gaya Hidup
error: Content is protected !!