Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Banten · 16 Jul 2019 13:08 WIB ·

PLN Bantu UMKM Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat Lebak


 PLN Bantu UMKM Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat Lebak Perbesar

CILEGON – Tim CSR PLN UIT JBB UPT Cilegon melaksanakan penyerahan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sale Madu Siem di Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten.Selasa, (16/7/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat, unsur muspika kecamatan Cilograng dan Bapak Jaro Desa Cikatomas serta komunitas UMKM Pisang Sale yang ada disekitar wilayah Kecamatan Cilograng.

Sementara itu perwakilan management PLN UPT Cilegon Yayat Suryana mengatakan, bantuan tersebut semoga menjadi pilot project yang berkelanjutan untuk membantu menyerap tenaga kerja dan biasa membantu ekonomi masyarakat sekitar.

“Kami harapkan bantuan ini dapat menjadi pilot project yang terus berkelanjutan dan dapat menyerap tenaga kerja dari komunitas kecil menjadi lebih besar sehingga mampu menggerakan roda ekonomi masyarakat sekitar,”ucapnya.

Ia meyakini dengan adanya kerjasama yang baik dari PLN, masyarakat pun akan ikut menjaga aset milik PLN.

“Kami yakin dengan kerjasama yang telah terjalin ini, baik masyarakat akan lebih peduli terhadap aset PLN yang ada disekitar wilayah cilograng khususnya dan Kabupaten Lebak pada umumnya,”ungkapnya.

Dalam sambutannya Perwakilan Camat Kecamatan Cilograng Yunus mengapresiasi atas kepedulian PLN terhadap bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat Kecamatan Cilograng.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian PLN terhadap masyarakat kami, semoga ini menjadi amal baik untuk bapak/ibu yang tulus ikhlas menyerahkan bantuan ini, semoga dapat dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat kami,”ungkapnya.

Selain itu ketua Kelompok bersama UMKM Sale Madu Siem Anwar Soleh menjelaskan sekilas tentang perjalanan UMKM sale madu siem adalah produk alternatif yang diciptakan dari gagasan masyarakat sekitar dalam meningkatkan nilai jual sumber daya Pisang yang melimpah. Namun pengolahan yang masih sederhana, packing yang masih kurang menarik serta belum ada outlet pemasaran yang memadai menjadi kendala masyarakat dalam mengembangkan usaha bersamanya.

“Semoga bantuan ini dapat kami optimalkan dan komunitas-komunitas kelompok bersama sale disekitar Cilograng dapat kami akomodir baik dalam peningkatan kualitas produk, inovasi produk serta penambahan omset pemasarannya. Semoga PLN diberikan kekuatan dan keberkahan oleh Allah SWT untuk tetap menerangi Indonesia,”tendasnya. (asp/red)

Artikel ini telah dibaca 416 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Iqbal Kembali Pimpin PWHC Untuk Periode Kedua

23 Juli 2022 - 18:35 WIB

Bekuk Pengoplos Air Galon, Polres Cilegon Minta Masyarakat Teliti Saat Membeli

22 Juli 2022 - 12:12 WIB

Janji Realisasikan Betonisasi Jalan Akses Panggungrawi Tahun Ini, Kepala DPUTR Siap Mundur Jika Gagal

21 Juli 2022 - 20:04 WIB

Terkait Jalan Rusak di Panggungrawi, Sanuji Wacanakan Bangun Melalui Bantuan CSR

20 Juli 2022 - 14:42 WIB

Hasil Donasi Elemen Masyarakat dan Wartawan Cilegon, Nenek Muhayanah Tak Lagi Tinggal di Gubuk

16 Juli 2022 - 12:49 WIB

Kenalan di FB Kemudian Dicekok Anggur Merah, 5 Pemuda Cabuli Anak 15 Tahun

12 Juli 2022 - 12:53 WIB

Trending di Headline
error: Content is protected !!