Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Industri · 22 Jul 2022 22:00 WIB ·

Diikuti 5.920 Peserta, Krakatau Posco Gelar Kampanye Keselamatan yang Dikemas dengan Kompetisi


 Diikuti 5.920 Peserta, Krakatau Posco Gelar Kampanye Keselamatan yang Dikemas dengan Kompetisi Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – PT Krakatau Posco (PTKP) kembali melaksanakan kampanye keselamatan yang dikemas menjadi sebuah kompetisi yaitu “Safety Golden Bell (SGB) 4th Challenge”.

Ini adalah ajang tahun ke-4 bagi Krakatau Posco yang diikuti oleh 9 Departemen PTKP dan 22 perusahaan rekanan dengan total peserta sebanyak 5920 karyawan yang berlangsung selama enam bulan dari Februari hingga Juli 2022.

Direktur Produksi Krakatau Posco Lee Sang-Ho mengungkapkan bahwa keselamatan merupakan nilai tertinggi bagi Perusahaan.

“Keselamatan adalah prioritas utama di atas semua nilai perusahaan, meskipun dalam kondisi pandemi, untuk menciptakan tempat kerja yang aman tanpa kecelakaan, semua karyawan harus berpartisi aktif dalam setiap kegiatan keselamatan,” ungkapnya. Jumat (22/7/2022).

Dijelaskan Lee, melalui Safety Golden Bell ini, berharap karyawan bisa berpikir bahwa dirinya lah yang pertama menemukan faktor bahaya di lapangan

“Berdasarkan pengetahuan keselamatan, dan mampu mencegah perilaku tidak aman tidak hanya bagi dirinya tapi juga rekan kerjanya,” ujarnya.

Menurutnya, Kompetisi ini dikemas dengan sistem kuis dimana peserta menjawab pertanyaan seputar keselamatan kerja, kesehatan, kepatuhan Standard Operating Procedure (SOP), serta nilai-nilai perusahaan dengan tepat dan cepat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Kemudian peserta harus menuliskan jawaban di papan yang telah disediakan dan secara serempak untuk menunjukan jawaban yang akan diperiksa oleh para juri.

“Setelah melewati proses panjang dan intens kurang lebih 6 bulan menghasilkan 100 Grand Finalis yang memperebutkan gelar sebagai Sang Juara pada Rabu, 20 Juli 2022 yang digelar di Auditorium PT Krakatau Posco,”jelasnya.

Lebih lanjut Lee, menjelaskan untuk juara SGB tahun ini diraih oleh perwakilan karyawan dari Departemen Plate Rolling PTKP, Muhammad Muhlisin dengan memenangkan hadiah sebesar Rp 10 Juta dan kesempatan untuk perjalanan dinas ke Pabrik POSCO di Korea Selatan.

“Selain itu, PTKP juga memberikan penghargaan bagi 2 Departemen PTKP dan 2 Perusahaan rekanan yang bertanding dan menunjukan upaya terbaiknya selama babak penyisihan,” katanya.

Sejalan dengan filosofi Corporate Citizenship, PTKP senantiasa menjaga komitmen dalam menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta menciptakan lingkungan kerja yang aman dan menyenangkan bagi karyawan.

“Diharapkan tidak berhenti pada event Safety Golden Bell ini, namun seluruh Insan Baja Krakatau Posco dan perusahaan mitra dapat terus meningkatkan dan mengimplementasikan budaya keselamatan kerja agar terus menjaga konsistensi dalam mempertahankan zero accident,” pungkasnya. (HB/Red) 

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MFI Libatkan Pengusaha Lokal di Pembangunan Pabrik Polyester Film Plant

28 Juli 2022 - 16:06 WIB

Bulan Panutan Pajak Daerah, Indonesia Power Raih Penghargaan Wajib Pajak Terbaik dari BPKAD Cilegon

20 Juli 2022 - 09:21 WIB

Krakatau Posco Lakukan Tanggung Jawab Sosial, Usung Good Citizenships Week 2022

7 Juli 2022 - 19:44 WIB

Ketua MUI Banten Nilai Positif, Sosok Silmy Karim Berhasil Perbaiki PT Krakatau Steel

11 Juni 2022 - 17:46 WIB

Ini Penjelasan Pihak PT. KTI Soal Aksi Demo Warga Pesauran

10 Juni 2022 - 23:57 WIB

Dukung Dunia Pendidikan di Kota Cilegon, Krakatau Posco Buka Program Magang Bagi Pelajar SMA dan SMK

9 Juni 2022 - 10:23 WIB

Trending di Industri
error: Content is protected !!