Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Olah Raga · 11 Jun 2022 18:52 WIB ·

Gelar Bimtek Kehumasan, KONI Cilegon Harap Pengcab Aktif Beri Publikasi dan Informasi Kegiatan


 Gelar Bimtek Kehumasan, KONI Cilegon Harap Pengcab Aktif Beri Publikasi dan Informasi Kegiatan Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon gelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kehumasan untuk seluruh pengurus cabang (Pengcab) olahraga se-Kota Cilegon.

Kegiatan Bimtek Kehumasan yang dilaksanakan oleh bidang humas KONI Kota Cilegon tersebut mengusung tema “Peran dan Fungsi Humas Bagi Pengcab Olahraga, Guna Mewujudkan Kota Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat”, yang digelar di Aula KONI Cilegon di Stadion Gelora Geger Cilegon, Sabtu (11/6/2022).

Ketua Pelaksana kegiatan, Himawan Sutanto mengatakan, Bimtek Kehumasan tersebut ditujukan untuk membangun komunikasi dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan aktifitas kegiatan setiap pengcab olahraga.

“Ini sebagai bentuk usaha untuk membangun dan mempertahankan reputasi, citra dan komunikasi yang selalu positif untuk digaungkan. Di era digital ini kita harus selalu dapat memberikan informasi kepada masyarakat, melalui bidang humas pencab pada setiap momen, baik melalui Facabook, Twitter dan Instagram,” katanya.

Usai kegiatan bimtek kehumasan yang diikuti oleh 56 humas pengcab olahraga tersebut, Himawan berharap setiap cabang olahraga dapat aktif dalam memberikan informasi serta memposting setiap kegiatan dan momen penting untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Jadi ke depan, humas pengcab olahraga dituntut untuk selalu mengupload dan memberikan informasi kegiatan masing-masing. Kami berharap Humas KONI dan humas pengcab dapat menjalin sinergi dalam memberikan informasi dan membangun citra positif olahraga kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Cilegon Oding Tatang yang sekaligus membuka kegiatan bimtek kehumasan tersebut menyampaikan, peran humas sangat penting dalam menyampaikan peningkatan sektor yang berhubungan dengan kemajuan olahraga di Kota Cilegon.

Selain itu, peran humas pada setiap pengcab juga bertujuan untuk memperkenalkan setiap kegiatan dan aktivitas cabang olahraga serta sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik.

“Hal ini perlu disampaikan kepada publik, jangan sampai kita sudah bekerja maksimal di lapangan, tapi masyarakat tidak tahu. Selain itu, publikasi pengcab juga bertujuan untuk memperkenalkan cabang olahraga kepada masyarakat, agar mereka yang memiliki minat dan ingin ikut serta meningkatkan prestasi olahraga di Kota Cilegon dapat memilih olahraga mana yang ingin diikuti,” tuturnya.

Oding juga berharap, ke depan setiap humas pengcab olahraga yang ada di Kota Cilegon dapat bekerjasama dengan baik bersama Humas KONI Cilegon dalam mempublikasikan serta menyampaikan informasi setiap kegiatan serta prestasi yang telah diraih oleh para atlet dan pengcab olahraga.

“Perlu ada sinergi untuk memperkenalkan dan mempublikasikan setiap cabang olahraga. Jadi silahkan nanti setiap humas pengcab bekerjasama dengan Humas KONI Cilegon untuk mempublikasikan dan menginformasikan kegiatannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan bimtek tersebut, para peserta dibekali dengan materi ‘Peran Humas Dalam Pengcab Olahraga’ yang disampaikan oleh Maksuni Husen, Pimpinan Redaksi Kabar Banten Pikiran Rakyat, serta ‘Peran Humas di Era Digital’ yang disampaikan oleh Yadi Jayasantika, Redaktur Kabar Banten Pikiran Rakyat. (TKN/Red)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IPSI Cilegon Beri Apresiasi dan Bonus Untuk Atlet Pencak Silat Yang Terjun di Popda Banten 2022

13 Juni 2022 - 20:50 WIB

Akan Bertanding pada Porprov VI, Ratusan Atlet Cilegon Ikuti Tes Fisik Selama Dua Hari

22 Mei 2022 - 15:19 WIB

Timnas Indonesia Kembali Jadi Runner Up Piala AFF

1 Januari 2022 - 22:14 WIB

Terpilih Aklamasi Isro Mi’raj Pimpin POSSI Cilegon

30 April 2021 - 00:25 WIB

Tahun 2020, Perbasi Cilegon Prioritaskan 3 Program

6 Maret 2020 - 23:34 WIB

Danlanal Pimpin POSSI Banten

8 Februari 2020 - 18:52 WIB

Trending di Gaya Hidup
error: Content is protected !!