HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – Krakatau Posco melakukan rangkaian aktivitas kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dengan tajuk “Global Good Citizenships Week 2022” yang berlangsung pada 14 Juni hingga 30 Juni 2022.
Kegiatan ini merupakan pembaruan aktivitas kegiatan sosial sebelumnya yang bernama Corporate Social Responsibility (CSR).
Direktur HR & GA Krakatau Posco, Gersang Tarigan mengatakan, Kegiatan Global Good Citizenships dijalankan secara sukarela dengan melibatkan para karyawan Posco, perusahaan Posco Group, dan perusahaan-perusahaan terkait di seluruh dunia. Ini dilaksanakan berdasar pada 5 (lima) brands pada Corporate Citizenship yakni Green with Krakatau Posco, Together with Krakatau Posco, Challenge with Krakatau Posco, Life with Krakatau Posco, dan Community with Krakatau Posco.
“Sejalan dengan filosofi manajemen salah satu perusahaan induk yakni Posco Korea, Krakatau Posco memperbarui nama Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi Corporate Citizenship. Konsep Corporate Citizenship ini mengharuskan para Insan Baja Krakatau Posco untuk dapat berperan dan bertanggung jawab serta hidup berdampingan dengan lingkungan sekitar sehingga dapat menciptakan hubungan yang saling menumbuhkembangkan satu sama lain,” ungkap Gersang.
Dijelaskan Gersang, Kegiatan yang dilaksanakan penanaman bakau (mangrove-planting) yang bekerjasama dengan Lanal Banten di Kawasan Hutan Mangrove Pancer, Karangantu, Serang, Kegiatan Donasi, pembersihan lingkungan, dan penyuluhan kesehatan bertajuk “Dream Kids” bersama dengan Kelompok Ayo Semangat di Panti Asuhan Yayasan Maulana Hasanudin, Cikerai, dan peletakan substrat terumbu karang yang terbuat dari slag agregat di Desa Sukarame, Pandeglang, bersama dengan Loka Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (PSPL) Serang yang berada dalam naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.
Tak hanya itu, terdapat kegiatan lainnya yaitu dukungan terhadap UMKM Lokal dengan mempromosikan produk-produk unggulannya melalui media sosial Perusahaan dan juga para karyawan Perusahaan, serta kegiatan mural project di mana terdapat 2 (dua) sisi kanan dan kiri yang makna dari setiap gambar dibuat mengartikan bahwa Krakatau Posco akan tumbuh sebagai Top-Class Steel Mill di Indonesia, siap melayani pasar global dengan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi melalui perbaikan berkelanjutan, ide kreatif dan inovasi, serta filosofi 5 (lima) brands yang terdapat di dalamnya sebagai penyemangat bagi seluruh Insan Baja Krakatau Posco dalam menerapkannya.
“Sesuai dengan ketentuan pada Piagam Corporate Citizenship bahwa Perusahaan dapat tumbuh berkesinambungan dan berkelanjutan dengan menciptakan keharmonisan dengan masyarakat dan sosialnya, maka bagi seluruh Insan Baja Krakatau Posco, diharapkan dapat mensukseskan kegiatan Global Good Citizenships Week 2022 ini dengan penuh ketulusan, tanggung jawab, dan bersemangat sebagai warga perusahaan yang ingin berdedikasi pada seluruh aspek yang berputar di lingkungan perusahaan, internal maupun eksternal,”imbuh Gersang.
Program ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen Krakatau Posco sebagai perusahaan baja yang secara aktif turut menjaga dan melestarikan ekosistem serta membantu meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan demi terciptanya hubungan yang harmonis antar seluruh Insan Baja Krakatau Posco dengan masyarakat dan para pemegang kepentingan.
Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta ketulusan Insan Baja Krakatau Posco dalam implementasinya. Hal ini tentunya akan berdampak baik bagi keberlangsungan Perusahaan serta seluruh elemen di dalamnya bersama lingkungan sekitar dengan didasari rasa empati. Diharapkan melalui program ini, Krakatau Posco dapat maju bersama masyarakat sekitar, dan melestarikan lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. (Adv)
Discussion about this post