Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Headline · 25 Jun 2022 21:47 WIB ·

Tb Iman Blak-Blakan Sebut Nama Lurah di Cilegon Jatah Parpol Tertentu


 Tb Iman Blak-Blakan Sebut Nama Lurah di Cilegon Jatah Parpol Tertentu Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Cilegon Tb Iman Ariyadi blak-blakan sebut nama-nama lurah di Pemkot Cilegon yang menjadi jatah partai politik (Parpol) tertentu.

Hal itu disampaikan Tb Iman dalam orasi politiknya pada pelantikan PK Golkar Kecamatan Jombang dan Purwakarta di Lapangan Cigiceh, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Sabtu (25/6/2022).

“Ada di WA (WhatsApp) saya daftar lurah dan camat ditulisin, Lurah Berkarya, Lurah PKS. Ya, ini saya sebutkan ini, saya bacakan, Kelurahan Jombang Wetan Berkarya, namanya Nurul Jannah, saya gimana bisa ngarang wong lampirannya begini. Saya sebutkan saja, lalu kedua Masigit Berkarya, Mulyadi namanya. Sukmajaya jatah PKS Irfan Sanjaya, Panggung Rawi jatah PKS ditulis PKS nya, Agustiani Hermawati, Gedong Dalem, Berkarya, Narun Sukardi. Banyak banget 43 kelurahan,” kata Tb Iman.

Dengan adanya jatah lurah dan camat untuk parpol tertentu tersebut, mantan Walikota Cilegon dua periode itu mempertanyakan kinerja lurah dan camat yang diangkat oleh Walikota dan Wakil Walikota sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan pelayan masyarakat.

“Ini saya tanya, lurah ini diangkat untuk melayani masyarakat atau melayani partai? Kan melayani masyarakat, engga boleh kalo ada lurah di jatahkan,” ujarnya.

Tb Iman menyampaikan, pada saat memimpin sebagai orang nomor satu di Cilegon, dirinya tidak pernah membagi-bagi jabatan lurah atau camat untuk parpol tertentu.

“Dulu saya memimpin Kota Cilegon engga ada itu ditulis dalam lampiran lurah ini Partai Golongan Karya. Tapi hari ini, sudah dijelaskan bahwa lurah dan camat jatah dari partai-partai politik,” tuturnya.

Tb Iman mengatakan, hal tersebut tidak boleh terjadi lantaran akan mengganggu kinerja para lurah dan camat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lantaran telah diikat oleh jatah dari parpol tertentu.

“Itu tidak boleh, dampaknya tidak bagus. Biarkan partai politik berkompetisi, ASN tidak boleh ikut-ikutan hal demikian. Kalo mengikuti hal yang melanggar aturan, Partai Golkar bakal laporkan ini, agar dikenakan sanksi sesuai aturan,” pungkasnya. (TKN/Red)

Artikel ini telah dibaca 382 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wow Soal Rotasi Mutasi, Partai Berkarya Ikut Ribut, Ada Apa Yah?

8 Agustus 2022 - 21:00 WIB

Siap-Siap Untuk Diverifikasi, KPU Cilegon Akan Sambangi Kantor Parpol

3 Agustus 2022 - 21:14 WIB

Bekuk Pengoplos Air Galon, Polres Cilegon Minta Masyarakat Teliti Saat Membeli

22 Juli 2022 - 12:12 WIB

Janji Realisasikan Betonisasi Jalan Akses Panggungrawi Tahun Ini, Kepala DPUTR Siap Mundur Jika Gagal

21 Juli 2022 - 20:04 WIB

Terkait Jalan Rusak di Panggungrawi, Sanuji Wacanakan Bangun Melalui Bantuan CSR

20 Juli 2022 - 14:42 WIB

Hasil Donasi Elemen Masyarakat dan Wartawan Cilegon, Nenek Muhayanah Tak Lagi Tinggal di Gubuk

16 Juli 2022 - 12:49 WIB

Trending di Headline
error: Content is protected !!