Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Olah Raga · 22 Mei 2022 15:19 WIB ·

Akan Bertanding pada Porprov VI, Ratusan Atlet Cilegon Ikuti Tes Fisik Selama Dua Hari


 Akan Bertanding pada Porprov VI, Ratusan Atlet Cilegon Ikuti Tes Fisik Selama Dua Hari Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID, CILEGON – Ratusan atlet yang akan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi di Kota Tangerang, mengikuti tes fisik di stadion Geger Cilegon, Sabtu dan Minggu, 21-22 Mei 2022.

Ratusan atlet yang mengikuti tes fisik tersebut terdiri dari 42 cabang olahraga yang akan bertanding pada Porprov VI di Kota Tangerang, Oktober 2022 mendatang.

Ketua KONI Cilegon Abdul Salam Salim dalam sambutannya mengatakan, tes fisik merupakan wajib bagi atlet dan harus diikuti. Oleh karena itu dirinya meminta kepada atlet agar bisa menunjukkan kemampuan.

“Setiap atlet tentunya mempunyai fisik dan daya tahan tubuh . Bahkan mereka yang tergabung dalam cabang olahraga dituntut untuk mempertahankan fisik mereka,”kata Abdul Salam Salim.

Ia menuturkan, tes fisik bagi atlet ini selain untuk melihat kemampuan dan peningkatan bertujuan untuk mengevaluasi apakah kondisi fisik atlet sudah meningkat dan siap dalam menghadapi Porprov Kota Tangerang.

“Kegiatan ini untuk mengevaluasi kondisi fisik atlet yang baik. Disamping itu hasil data dari pengukuran atlet dapat diketahui standarisasi atau status kondisi fisik atlet cabor perorangan, maupun beregu,”ujarnya.
Kondisi atlet, kata Abdul Salam Salim, apakah sudah termasuk dalam katagori baik sekali, baik, sedang, kurang atau bahkan kurang sekali.

“Sehingga dari data tersebut dapat sebagai evaluasi untuk menganalisis bahwa status kondisi fisik atlet Pelatkot Cilegon nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) pada KONI Cilegon Diar Eriyanto mengatakan, sejak tahap pembinaan di Pengcab, mulai dari permulaan sampai dengan proses pertengahan progran latihan, fisik atlet akan terlihat.

“Harapan yang diperoleh dari tes fisik tahap pertama ini, kondisi fisik atlet ini dapat sebagai acuan yang dapat dipakai oleh cabor perorangan yang berada di Kota Cilegon,”ucapnya.

Dair Eriyanto menambahkan, ada 5 tahapan tes fisik bagi atlet Cilegon yang akan dilalui yakni, kecepatan atau Speed, Kelincahan (Agelity), Kekuatan (Strength), Kelentukan dan daya tahan aerobic.

“Semua pointer itu mempunyai nilai standard masing-masing. Hari ini ada 21 Pengcab dan besok dilakukan 21 Pengcab juga.Jadi totalnya ada 42 Pengcab dan sekitar 645 atlet,”ungkapnya. (red)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IPSI Cilegon Beri Apresiasi dan Bonus Untuk Atlet Pencak Silat Yang Terjun di Popda Banten 2022

13 Juni 2022 - 20:50 WIB

Gelar Bimtek Kehumasan, KONI Cilegon Harap Pengcab Aktif Beri Publikasi dan Informasi Kegiatan

11 Juni 2022 - 18:52 WIB

Timnas Indonesia Kembali Jadi Runner Up Piala AFF

1 Januari 2022 - 22:14 WIB

Terpilih Aklamasi Isro Mi’raj Pimpin POSSI Cilegon

30 April 2021 - 00:25 WIB

Tahun 2020, Perbasi Cilegon Prioritaskan 3 Program

6 Maret 2020 - 23:34 WIB

Danlanal Pimpin POSSI Banten

8 Februari 2020 - 18:52 WIB

Trending di Gaya Hidup
error: Content is protected !!