Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Nasional · 18 Jun 2022 22:06 WIB ·

PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin


 PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin Perbesar

HARIANBANTEN.CO.ID – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah akan bertindak cepat untuk mengatasi masalah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak di Tanah Air. Salah satunya, pemerintah telah mendatangkan 800 ribu vaksin untuk segera disuntikkan kepada hewan ternak di seluruh Indonesia.

“Suntikkan cepat-cepat, cepat, sehingga bisa melindungi sapi-sapi yang lain,” ujar Presiden dalam keterangannya usai menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, pada Jumat, 17 Juni 2022.

Presiden juga menjelaskan bahwa penyakit mulut dan kuku ini dikonfirmasi dapat menyebar dengan cepat. Menurut Presiden, pemerintah telah melakukan upaya lockdown di beberapa daerah di Tanah Air namun belum memberikan hasil yang maksimal.

“Padahal sudah diblok oleh Kementan dan Kepolisian tapi nyatanya bergerak cepat dan sekarang sudah 18 provinsi, 190 kabupaten dan kota,” ungkap Presiden. (HB/Humas Kemensetneg)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi

12 Agustus 2022 - 22:04 WIB

Tinjau Bendungan Sindangheula, Jokowi Harap Petani Banten Semakin Produktif

17 Juni 2022 - 22:00 WIB

Terkait Pemilu 2024, Jokowi Sampaikan Enam Arahan Untuk KPU

1 Juni 2022 - 15:13 WIB

Jaga Pemulihan, Presiden Dorong Masyarakat Segera Divaksin Penguat

31 Mei 2022 - 19:28 WIB

Mulai Hari Ini, Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

23 Mei 2022 - 19:12 WIB

Pemerintah Siapkan Kebijakan Antisipasi Lonjakan Harga Pangan

23 Mei 2022 - 19:08 WIB

Trending di Nasional
error: Content is protected !!