Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Pendidikan · 10 Jun 2020 06:54 WIB ·

Anak Sekolah 100 Persen Lulus Lewat Daring Melalui Grup WhatsApp 


 Anak Sekolah 100 Persen Lulus Lewat Daring Melalui Grup WhatsApp  Perbesar

PANDEGLANG – Sekitar tiga bulan seluruh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) melakukan belajar mengajar dengan sistem online karena diwajibkan tetap dirumah, bahkan pelaksanaan bagi kelas sembilan dan enam juga tidak digelar.

Akan tetapi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, menyebut seluruh siswa-siswi kelas sembilan dan enam tahun angkatan 2020 dinyatakan lulus 100 persen.

“Tahun ini diyakini tidak ada anak yang tidak lulus. Tidak ada anak yang tidak naik kelas, baik SD maupun SMP,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat. Selasa (9/6/2020) kemaren.

Dikatakannya, penentuan kelulusan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudyaan diambil dari nilai semester satu sampai lima serta enam yang sudah melaksanakan ujian sekolah. Sesuai dengan aturan Kemendikbud no 4 tahun 2020.

“Penilaian nya disana, nilai ujian pun diambil dari semester satu sampai lima ditambah semester enam. Itu akan dijadikan nilai kelulusan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam proses penyampaian kelulusan dilakukan dengan sistem grup WhatsApp. Bahkan, ada pula yang menggunakan sistem virtual.Kendati demikian, tidak ada siawa yang berkerumun disekolah.

“Pengumuman dilakukan, ada yang melalui grup WhatsApp, ada yang menggunakan vidio conference. Nanti setelah itu orangtua siswa ke sekolah ngambil surat kelulusan nya. Jadi kan tidak ada siswa yang berkerumun,” ujarnya. (De/red)

Artikel ini telah dibaca 676 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Handayani, Atlet Difabel Asal Cilegon Naik Podium ASEAN Para Games di Hari Ulang Tahun

7 Agustus 2022 - 09:25 WIB

Dugaan Pungli di Tepian Kembali Marak : Puluhan Pedagang Disamping SDN Kedalaman IV Diminta Uang Kebersihan

5 Agustus 2022 - 17:36 WIB

Helldy Ajak Mahasiswa Untuk Menjadi Agen Perubahan di Cilegon

3 Agustus 2022 - 21:45 WIB

Dikunjungi Siswa SMAIT Bina Insani, Sanuji: Tips Menjadi Sukses Kuncinya Jujur

29 Juli 2022 - 22:06 WIB

Ajak Mahasiswa Unival Berkontribusi Untuk Negara, Sherly Annavita: Rubah Pola Pikir Agar Lebih Revolusioner

28 Juli 2022 - 19:40 WIB

Rumah Peradaban Banten Berbagi Daging Kurban

10 Juli 2022 - 19:29 WIB

Trending di Pendidikan
error: Content is protected !!