Menu

Mode Gelap
Ada Pulau Merak Kecil dan Besar, Cilegon Punya Potensi Pariwisata Seperti Sentosa Island Gelar Demo, Warga Korban Pemagaran dan Pensiunan KS Minta Walikota Cilegon Hadir di Tengah Permasalahan Layaknya Nyoblos Presiden, Warga Kadipaten Menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Langsung Usai Sukses Gelar Khitan Massal, Sanuji Agendakan Nikah Massal PMK Pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Industri · 11 Jun 2022 17:46 WIB ·

Ketua MUI Banten Nilai Positif, Sosok Silmy Karim Berhasil Perbaiki PT Krakatau Steel


 KH. Tubagus Hamdi Ma'ani Ketua MUI Banten Perbesar

KH. Tubagus Hamdi Ma'ani Ketua MUI Banten

HARIANBANTEN.CO.ID, SERANG – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH. Tubagus Hamdi Ma’ani menilai PT Krakatau Steel (Perseroan) Tbk, dibawah kepemimpinan Silmy Karim saat ini dinilai berhasil.

Penilaian positif itu muncul karena saat ini perusahaan Plat Merah yang ada di Kota Cilegon, tersebut dinilai terus mengalami kenaikan laba bersih, padahal sebelum-sebelumnya, PT Krakatau Steel, Tbk, selalu mengalami kerugian.

“Dibawah kepimpinan Pak Silmy, Krakatau Steel saat ini, telah melakukan banyak perbaikan dan perubahan ke arah yang lebih baik. Hingga meraih keuntungan, setelah sebelumnya merugi,” kata KH.tb Hamdi Ma’ani, Kamis (09/06), di Pondok Pesantren Al-Mu’awanah, Malnu Pusat Menes.

Berdasarkan data mutakhir, PT Krakatau Steel (Perseroan) Tbk, pada April tahun 2022, menorehkan kinerja positif dengan ditandai meningkatnya laba bersih sebesar Rp. 13,44 triliun dari periode sebelumnya sebesar, Rp. 9,65 triliun.

Dengan kinerja yang positif tersebut, Direktur Utama, PT Krakatau Steel Tbk, Silmy Karim, memproyeksikan pendapatan Krakatau Steel mencapai Rp 37,74 triliun dapat tercapai, sehingga kinerja di 2022 lebih baik dari tahun lalu.

Selain itu, KH. Hamdi juga turut menyoroti pelaksanaan pemagaran lahan yang diakui sebagai aset milik Krakatau Steel di sepanjang Jalan Raya Anyer KM 12, Kelurahan Tegal Ratu hingga Pabrik PT Krakatau Wajatama.

Ia menyatakan, langkah-langkah penertiban yang ditempuh oleh Krakatau Steel harus dimaknai sebagai upaya Krakatau Steel dalam rangka menjaga aset negara, yang harus didukung untuk kebaikan jangka panjang.

KH Hamdi juga berpendapat, baik secara agama maupun undang undang negara,tidak dibenarkan seseorang melakukan ghoshob atau penyerobotan tanah hak milik orang lain.

“Hal tersebut merupakan hal biasa, bagi siapa saja yang memiliki lahan maka pasti jika memiliki biaya akan melakukan hal sama, dan merupakan hak PT. Krakatau Steel yang harus dihormati semua pihak,” ungkapnya.

Selain itu, KH. Tb. Hamdi menilai pembinaan Krakatau Steel dibawah kepemimpin Silmy Karim dengan para ulama dan masyarakat pesantren di Banten dinilai sudah baik.

“Kami dari MUI berharap program pembinaan CSR KS Group untuk masyarakat Pesantren terus ditingkat kan,kami juga telah usulkan agar dibuat/di bentuk forum Komunikasi ulama dan umaro yang melibatkan semua unsur nantinya,” pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MFI Libatkan Pengusaha Lokal di Pembangunan Pabrik Polyester Film Plant

28 Juli 2022 - 16:06 WIB

Diikuti 5.920 Peserta, Krakatau Posco Gelar Kampanye Keselamatan yang Dikemas dengan Kompetisi

22 Juli 2022 - 22:00 WIB

Bulan Panutan Pajak Daerah, Indonesia Power Raih Penghargaan Wajib Pajak Terbaik dari BPKAD Cilegon

20 Juli 2022 - 09:21 WIB

Krakatau Posco Lakukan Tanggung Jawab Sosial, Usung Good Citizenships Week 2022

7 Juli 2022 - 19:44 WIB

Ini Penjelasan Pihak PT. KTI Soal Aksi Demo Warga Pesauran

10 Juni 2022 - 23:57 WIB

Dukung Dunia Pendidikan di Kota Cilegon, Krakatau Posco Buka Program Magang Bagi Pelajar SMA dan SMK

9 Juni 2022 - 10:23 WIB

Trending di Industri
error: Content is protected !!